Danau Batur Kintamani Selalu Membuat Kita Rindu Wisata Alam di Bali

182

Danau Batur Kintamani – Merupakan salah satu tempat wisata populer di Bali yang wajib Anda kunjungi, terutama saat Anda menuju daerah Kintamani. Salah satu destinasi wisata yang bakalan mengajak Anda.

Danau Batur Kintamani Selalu Membuat Kita Rindu Wisata Alam di Bali
Danau Batur Kintamani Selalu Membuat Kita Rindu Wisata Alam di Bali (Photo by, instagram.com/vifickbolang)

Untuk melihat bahwa Bali memiliki keindahan panorama alam yang sangat luar biasa. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Batur, dengan berketinggian sekitar 1050 mdpl, luas permukaan sekitar 16 km2 dan kedalaman kira-kira 65 meter.

Membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata di Bali, yang menawarkan kesejukan alam. Perlu Sobat ketahui, Danau Batur sebenarnya adalah kaldera aktif. Yang terbentuk dari hasil letusan Gunung Batur jutaan tahun yang lalu.

Bahkan menjadikannya danau terbesar di Pulau Dewata Bali, saat Sobat melihat Danau Kintamani ini dari ketinggian bentuknya kira-kira seperti bulan sabit. Lalu kemudian warna air yang berubah-ubah, kiranya dipengaruhi oleh senyawa belerang yang ada di dasar danau.

Danau Batur Kintamani Selalu Membuat Kita Rindu Wisata Alam di Bali

Sehingga membuatnya terlihat berwarna biru dan kadang kekuningan, mengingat lokasinya yang berada di ketinggian dan pohon-pohon yang masih hijau Asri alami tak jarang membuat daerah ini mencapai suhu yang sangat dingin.

Yaitu, kisaran 22 derajat celcius sampai dengan 26 derajat Celcius, tentu saja membuatnya menjadi semakin unik untuk dikunjungi. Tak jarang wisatawan dari berbagai belahan dunia jauh-jauh datang ke Danau Batur Bali.

Hanya untuk menikmati suasana yang luar biasa, ibaratnya kita berada di sebuah surga yang diciptakan oleh sang Maha Kuasa di muka bumi. Sampai-sampai Keindahan Danau Batur menjadi perhatian dunia seperti organisasi UNESCO.

Bahkan menyandang sebagai salah satu predikat Global Geopark Network alias Taman Bumi, jadi para wisatawan yang datang tidak hanya melihat keindahan alam Danau Batur saja. Karena di sekitar lokasi wisata terdapat nilai-nilai budaya yang sungguh luar biasa.

Seperti Pura bahkan satwa endemik yang hanya ada di Danau Batur Kintamani, kita semua tahu satwa yang dimaksud seperti anjing Kintamani yang merupakan ras anjing yang endemik. Kemudian kita juga di sana dapat mempelajari kebudayaan masyarakat setempat.

Bagi Anda para pecinta fotografi, sinematografi, tentu saja tempat ini sangatlah recommended untuk menghasilkan karya-karya yang luar biasa. Sebuah pengalaman yang tidak akan Sobat dapatkan di tempat lain.

Untuk itu momen-momen berharga yang dapat sobat rasakan di danau Batur tidak akan terlupakan begitu saja.

Oh ya, untuk harga tiket masuk sekitar Rp15.000 per orang dan kalau sobat ingin mencoba merasakan Batur natural hot spring alias sumber air panas yang berada di Danau Batur.

Kira-kira cukup membayar Rp60.000 per orang, Sobat sudah dapat merasakan nikmatnya berendam air hangat alami yang berada di kawasan Danau Batur. Mengingatkan selalu harga bisa berubah sewaktu-waktu, jadi persiapkan budget ekstra.

Lokasi di sekitar wisata Danau Batur ada banyak sekali, salah satunya yang paling populer yaitu di tepian Danau Batur yang masyarakat menyebutnya sebagai tempat pemakaman yang unik di dunia, yaitu Desa Trunyan.

Next time kita akan bahas mengenai Seperti apa keunikan Desa Trunyan. Oke Sob, demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai tempat wisata populer di Bali yaitu Danau Batur Kintamani.

Sampai jumpa di lokasi wisata, sekaligus mengingatkan selalu untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi wisata dan menjaga suasana tetap kondusif. enjoy sobatBali.com ~Matursuksma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here