3 Nama Tempat Wisata di Bali Untuk Anda Yang Hobby Belanja Oleh-oleh

272

Nama Tempat Wisata di Bali – Traveling dan liburan tentu tidak bisa dilepaskan dari beberapa hal, diantaranya kuliner dan pusat oleh-oleh. Kuliner nampak melekat di setiap jalan-jalan karena bisa jadi setiap jalan-jalan juga akan menawarkan menu kuliner yang berbeda-beda.

Sedangkan oleh-oleh pun tak jauh berbeda. Terkadang buah tangan dijadikan sebagai bukti dan kenang-kenangan bahwa seseorang sudah mengunjungi sebuah tempat tertentu. Itulah kenapa pusat perbelanjaan souvenir di Bali tak pernah sepi.

Setiap harinya, ada banyak sekali cinderamata yang dijual sebagai buah tangan dari pulau Dewata. Ngomong-ngomong, mana dan apa saja nama tempat wisata di Bali yang menjadi pusat perbelanjaan souvenir?

3 Nama Tempat Wisata di Bali Untuk Anda Yang Hobby Belanja Oleh-oleh

Dengan mengetahui ini, Anda tentu akan memiliki lebih banyak referensi untuk berbelanja sebelum meninggalkan Bali.

Pasar Badung

3 Nama Tempat Wisata di Bali Untuk Anda Yang Hobby Belanja Oleh-oleh
Nama Tempat Wisata di Bali Untuk Anda Yang Hobby Belanja Oleh-oleh – Pasar Badung (Photo by, instagram.com/van_yesi)

Nah, mari kita mulai dari tempat yang pertama. Tempat itu bernama Pasar Badung. Pasar Badung sebenarnya pasar tradisional di Bali. Meski demikian, pasar ini dikatakan tidak pernah tutup! Hal itu dibuktikan dengan terus adanya transaksi mulai dari dini hari sampai kembali ke tengah malam.

Luar biasa! Pasar Badung menjual berbagai macam souvenir mulai dari gantungan kunci, aksesoris, barang seni, sampai barang seperti bahan pangan dan perlengkapan upacara adat. Selain itu, pasar ini juga bersih dan tertata sehingga membuat para pengunjung betah untuk berjalan dan menikmati suasana pasar.

Dan karena bentuknya sebagai pasar tradisional, Anda bisa melakukan tawar menawar untuk menemukan harga yang terbaik. Nah, selain pasar Badung yang menyediakan berbagai keperluan Anda, Anda juga bisa mengunjungi pasar tradisional yang tak kalah populer.

Pasar Sukawati

Pasar Sukawati Gianyar Bali
Pasar Sukawati Gianyar Bali (Photo by, harythilmy)

Nama tempat wisata di Bali ini adalah pasar Sukawati. Apa bedanya dari pasar Badung? Pasar Sukawati berada di desa Sukawati, sebuah desa yang berlokasi di kabupaten Gianyar. Jarak tempat ini hanya sekitar 45 menit dari bandara Ngurah Rai.

Lalu yang membuatnya berbeda dari pasar yang sebelumnya adalah pasar Sukawati dibuat khusus untuk menjajakan souvenir. Dengan kata lain, pasar inilah yang menjadi pusat perbelanjaan oleh-oleh terbesar di pulau Bali.

Pasar ini buka efektif mulai pukul 08.00 WITA dan tutup pada pukul 18.00 WITA. Sebagai info tambahan, Anda disarankan untuk datang pada waktu pagi hari, yakni kisaran pukul 08.00 – 10.00 WITA.

Pada waktu itu, harga barang dipercaya lebih murah dengan kegiatan tawar menawar yang dilakukan. Hal itu juga tidak lepas dari kepercayaan masyarakat setempat bila barang mereka laku pada pagi hari, maka pada waktu selanjutnya dagangan mereka akan lebih laris.

Beranjak dari nama tempat wisata di Bali yang menjadi pusat perbelanjaan ke-2, kita ke pasar yang ke-3.

Untuk nama tempat wisata di Bali yang ke-3, kita akan memberikan referensi dari pasar modern sebagai penyeimbang 2 pasar tradisional sebelumnya. Selain sebagai penyeimbang 2 pasar sebelumnya, pusat perbelanjaan di spot ke-3 ini juga menjadi penyeimbang dari sekian banyak keindahan alam yang ditawarkan di Bali.

Beachwalk Shopping Center Bali

Beachwalk Shopping Center
Beachwalk Shopping Center (Photo by, instagram.com/n_riepiii1210)

Namanya adalah Beachwalk. Beachwalk disebut sebagai pusat perbelanjaan bertaraf internasional yang menjajakan berbagai souvenir dan barang mahal. Namun bila Anda hanya sekadar jalan-jalan sembari berfoto ria, Anda tak perlu keluar banyak uang. Kegiatan itu pun sudah menyenangkan.

Tempat yang juga disebut sebagai mall ini mulai buka pada pukul 10.00 WITA dan tutup pada 00.00 WITA. Nah, pusat perbelanjaan yang manakah yang akan Anda kunjungi lebih dulu? Selamat menikmati tempat wisata di Bali sembari jalan-jalan dan berbelanja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here