4 Taman Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi untuk Anda liburan Keluarga

151

Taman Wisata di Bali – Apa yang Anda pertimbangkan pertama kali ketika memutuskan destinasi liburan? Pilihan tempat wisatanya atau makanan yang menggugah selera untuk dicicipi? Ada begitu banyak alasan seseorang mengunjungi suatu kota atau daerah.

Bukan sekedar mengunjungi tempat wisatanya saja, namun adapula yang sengaja ingin berburu kuliner. Contohnya saja taman wisata di Bali yang kerap diramaikan oleh wisatawan asing maupun domestik dari berbagai daerah.

Mereka berbondong-bondong ingin mengeksplorasi seluruh tempat wisata di pulau Dewata. Jika sebelumnya mereka terbiasa melihat dari internet atau televisi, sekarang mereka bisa mendatanginya langsung.

4 Taman Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi untuk Anda liburan Keluarga

Berburu keindahan alam di Bali rasanya tak pernah mengecewakan, termasuk mengunjungi beberapa lokasi wisata dibawah ini:

Secret Garden

Secret Garden of Sambangan, North Bali
Secret Garden of Sambangan, North Bali (Photo by, instagram.com/jackhockley)

Ingin liburan yang tenang tapi tetap instagrammable? Mungkin Anda perlu melipir sebentar ke Secret Garden Sambangan. Merupakan tempat wisata di Bali yang wajib Anda kunjungi saat liburan bersama keluarga. Pasalnya wisata yang satu ini menawarkan keindahan air terjun semacam curug dengan air jernih berwarna biru kehijauan.

Bagi Anda yang hobi mengabadikan foto, lokasi ini akan sangat cocok diunggah ke laman media sosial. Sampai saat inipun lokasi tersebut masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat sekitar.

Meskipun begitu bukan berarti mata Anda takkan dimanjakan oleh pemandangan yang memukau. Seperti yang kita ketahui, kabupaten Buleleng terkenal dengan teraseringnya yang selalu hijau. Inilah yang menjadi latarbelakang pemandangan Anda saat berwisata ke Secret Garden Sambangan.

Bukit Belong

Bukit Belong Klungkung
Bukit Belong Klungkung (Photo by, doddypradnya_)

Masih ingin melihat pemandangan hijau khas pulau Dewata, Bali? Anda akan diajak ke Bukit Belong yang menawarkan landscape pemandangan hijau memukau. Taman wisata di Bali ini layaknya sebuah lukisan sempurna dari Sang Maha Pencipta.

Sawah berwarna hijau, langit kebiruan, serta pohon-pohon yang tumbuh disekitarnya menambah kesempurnaan tersebut. Bukit Belong sendiri tak begitu jauh dari pusat kota.

Bila Anda datang dari arah kota, Anda harus mengambil rute menuju Karangasem, lalu masuk ke jalan bypass. Dari jalan bypass ini, kawasan Bukit Belong tak terlalu jauh, malah berada di sisi jalan itu sendiri.

Upside Down World

4 Taman Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi untuk Anda liburan Keluarga
Taman Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi – Upside Down World Bali (Photo by, instagram.com/eve_conlon)

Dunia terbalik, begitulah masyarakat awam menyebutnya. Lokasi yang satu ini terbilang unik dan modern, karena mengaplikasikan konsep kekinian. Meniru upside down world yang telah ada sebelumnya, sarana hiburan ini menawarkan bangunan rumah yang dibangun secara terbalik.

Semua perabotan didalamnya pun didesain layaknya hunian nyaman di rumah-rumah masyarakat modern. Anda dapat menemukan kulkas, kompor, serta kitchen set yang seakan-akan melayang di bagian atas ruangan. Akan ada seorang pemandu yang akan membantu menjelaskan kepada pengunjung apa saja yang terdapat pada lokasi wisata satu ini.

Geopark Batur

Museum Geopark Batur
Museum Geopark Batur (Photo by, instagram.com/made.murni.754)

Baru saja diresmikan beberapa waktu yang lalu, geopark Batur menambah deretan musem yang menjadi taman wisata di Bali. Sebagai museum, geopark Batur termasuk salah satu sarana publik yang dikelola secara profesional. Pembangunannya pun dilakukan secara maksimal guna menarik minat para wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung.

Di bagian dalam museum terdapat diorama yang mempresentasikan perjalanan sejarah dan kebudayaan. Anda akan diajak mengenal bagaimana alam Batur terbentuk dari beratus-ratus tahun sebelumnya. Usai menyaksikan semua keindahan buatan tersebut, Anda bisa menyaksikan keindahan pegunungan karst dan bebatuan Batur secara langsung.

Tepat di bagian belakang geopark inilah pegunungan batu Batur terdapat dan bisa dinikmati oleh siapapun. Museum ini terbuka bagi umum setiap Senin – Minggu, tetapi tutup di hari Jumat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here