4 Tempat Tujuan Wisata di Bali yang Dijamin Bakalan Menguji Nyali Anda

84

Tempat Tujuan Wisata di Bali – Jika ada yang bertanya kepada Anda, kota mana yang ingin Anda kunjungi untuk berlibur? Apa jawaban yang sekiranya akan Anda berikan kepada orang tersebut?

Mayoritas orang akan menjawab destinasi impian mereka, yaitu mengunjungi semua wisata keren di Bali. Hal ini tidak terlepas dari promo Bali yang begitu gencar dilakukan dari waktu ke waktu. Bahkan berbagai tempat tujuan wisata di Bali pun sengaja membuat iklan promosi yang mampu menghipnotis para wisatawan untuk selalu berkunjung.

Berlibur ke Bali rasanya tak cukup 1 atau 2 hari saja, tapi butuh berminggu-minggu untuk mengeksplor setiap sudutnya. Beberapa orang mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama saat pertama kali menginjakkan kaki mereka di pulau Dewata ini.

Buktinya saja begitu banyak artis yang memutuskan pindah ke Bali dan melepas karir mereka di ibukota. Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat Bali yang menawarkan kedamaian dan ketenangan yang sulit didapat di kota-kota besar lainnya.

4 Tempat Tujuan Wisata di Bali yang Dijamin Bakalan Menguji Nyali Anda

Menilik geografis pulau Dewata, Bali rasanya tak sulit menemukan taman wisata di Bali yang menenangkan. Apalagi lokasi yang mampu memanjakan mata serta jiwa wisatawan, seperti:

1. Berayun di puncak danau

4 Tempat Tujuan Wisata di Bali yang Dijamin Bakalan Menguji Nyali Anda
Tempat Tujuan Wisata di Bali yang Dijamin Bakalan Menguji Nyali Anda – Puncak Danau Buyan (Photo by, instagram.com/ruthtabithausodo)

Menguji adrenalin tak melulu berselancar di pantai sembari menanti ombak besar datang. Kini Anda bisa mencoba mainan yang menantang adrenalin di Danau Buyan Wanagiri. Tepat di puncak danau terdapat sebuah ayunan besar yang bisa Anda gunakan untuk bermain.

Bukan, ini bukan ayunan biasa yang dimainkan oleh anak-anak di taman bermain. Ayunan Danau Buyan berada di ketinggian dengan memanfaatkan pohon besar yang tumbuh disana. Tak perlu khawatir dengan keamanan tempat tujuan wisata di Bali ini, sebab pengelola sudah memikirkannya matang-matang.

2. Ngarai tersembunyi di sekitar Sukowati

Hidden Canyon Sukawati
Hidden Canyon Sukawati (Photo by, instagram.com/redcameraguy)

Perpanjanglah waktu liburan Anda untuk menikmati keindahan ngarai satu ini. Lokasinya yang cukup tersembunyi membuat tempat wisata ini masih sepi oleh pengunjung. Tak banyak orang yang tahu keberadaannya, sehingga membuat tempat ini tetap alami dan jauh dari tangan-tangan nakal.

Keunikan dari ngarai Sukowati terletak pada pahatan batu yang menyerupai wajah manusia dan binatang. Bila dilihat lebih seksama, Anda akan dibuat kagum sekaligus ngeri dengan berbagai ekspresi yang terpancar.

3. Ikut serta dalam tradisi Mekare-kare

Tradisi Perang Pandan Mekare-kare
Tradisi Perang Pandan Mekare-kare (Photo by, instagram.com/halopejati)

Masyarakat Bali terkenal dengan kebudayaannya yang masih mengakar kuat dalam semua lini kehidupan. Rupanya hal tersebut selalu menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung lagi dan lagi.

Di Tenganan contohnya, ada sebuah tradisi unik yang disebut Mekare-kare atau Perang Pandan. Tradisi ini dihelat setahun sekali selama sebulan penuh di bulan Juni. Para pesertanya adalah lelaki dewasa yang telah cukup umur dan memiliki nyali besar.

Pada tradisi Mekare-kare, semua partisipan akan dibekali pandan bersisi tajam untuk mencambuk atau menyerang lawan mereka. Tujuan dari tradisi ini adalah mengalahkan lawan sampai ada darah yang tertumpah dari bagian tubuh.

Tapi jangan khawatir, usai perang pandan biasanya para peserta akan langsung dibaluri ramuan tradisional yang terkenal ampuh mengobati luka cambukan.

4. Uji nyali di kota hantu

Taman Festival Bali
Taman Festival Bali (Photo by, instagram.com/dammavijananda)

Masyarakat sekitar mengenalnya sebagai kota hantu, tetapi sebenarnya lokasi ini merupakan taman festival yang telah terbengkalai selama belasan tahun. Taman festival awalnya dibangun dengan arsitektur yang terbilang apik, sayangnya bangunan tersebut tak pernah selesai sampai sekarang.

Di bagian tempat tujuan wisata di Bali tersebut juga terdapat kolam buaya yang menampung hewan reptil mematikan. Setelah pengerjaannya yang terhenti, buaya-buaya tersebut sengaja dipindahkan, tetapi banyak orang percaya masih ada buaya yang tertinggal di dalam kolamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here