3 Tempat Wisata di Bali Selatan Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan

146

Tempat Wisata di Bali Selatan – Bali pantas menjadi destinasi wisata paling mahsyur di Indonesia. Hal ini tidak lepas dari banyaknya pilihan di tempat wisata yang dapat kita nikmati dalam sehari penuh.

Bahkan untuk mendatangi semua tempat wisata di pulau Dewata ini, waktu satu bulan pun mungkin tak akan cukup. Salah satu wilayah di Bali yang memiliki banyak pilihan tempat wisata adalah di daerah wisata di Bali Selatan.

Di wilayah Selatan jugalah terdapat pantai-pantai ternama di Bali seperti pantai Kuta, pantai Sanur, pantai Jimbaran, Nusa Dua, dan pantai Legian. Maka tak mengejutkan bila sisi selatan menjadi tujuan utama para pecinta pantai yang berkunjung ke Bali.

3 Tempat Wisata di Bali Selatan Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan

Namun di samping pantai, sisi selatan sebenarnya memiliki pilihan lain tempat wisata di Bali selain pantai untuk berlibur. Nah, pada kesempatan kali ini, Anda akan mendapatkan tiga alternatif tempat wisata di Bali Selatan yang pastinya bisa jadi menu baru jalan-jalan Anda.

Tanjung Benoa

6 Wisata Populer di Bali Untuk Anda Yang Hobby Mencari Tempat Terbaik
6 Wisata Populer di Bali Untuk Anda Yang Hobby Mencari Tempat Terbaik (Photo by, mellisapatra)

Tempat wisata di Bali Selatan yang pertama adalah Tanjung Benoa. Sekilas, Tanjung Benoa sama saja dengan pantai yang disebutkan di atas tadi. Tanjung Benoa adalah pantai dengan pasir putih dan ombak yang ‘ramah’ untuk main air, sekilas tak ada yang istimewa.

Namun jangan salah. Satu hal yang membuatnya tak tergantikan adalah sajian water sport-nya. Ya, di spot ini kita bisa bermain air yang tak biasa, sebut saja banana boat. Salah satu tempat wisata populer di Bali yang wajib dikunjungi.

Nampak tak asing bukan? Tenang, tak hanya itu, Tanjung Benoa juga menyiapkan wahana seperti jet ski, parasailing, fly fish, sampai yang sedikit santai seperti snorkeling dan wisata ke pulau penyu.

Menarik bukan? Semua wahana tersebut hanya ditemukan di Tanjung Benoa yang menyandang status sebagai pusatnya water sport Bali. Berani untuk mencobanya?

Taman Waterboom Bali

4 Wisata di Bali untuk Anda yang Membawa serta Keluarga dan Anak-anak
Wisata di Bali untuk Anda yang Membawa serta Keluarga dan Anak-anak – Waterboom (Photo by, instagram.com/waterbombali)

Kemudian tempat wisata di Bali Selatan lainnya yang juga sangat sayang bila dilewatkan adalah Taman Waterboom Bali. Sesuai dengan namanya, Waterboom ini adalah taman air yang ada di Bali. Sangat cocok untuk Anda yang membawa serta keluarga dan Anak-anak saat ber wisata di Bali.

Tapi jangan salah, Waterboom Bali adalah yang terluas dan terbesar di pulau Dewata hingga hari ini. Luasnya tak kurang dari 3,8 hektar dengan 8 pilihan permainan air.

Delapan permainan itu adalah smash down, funtastic, pipe line, boogie ride, super bowl, boomerang, lazy river, climax, dan race track. Semua wahana ini sudah berlisensi internasional, jadi keamanannya terjamin.

Untuk bisa menikmatinya, Anda bisa datang ke Waterboom Bali mulai pukul 09.00 WITA dan akan tutup pada pukul 18.00 WITA. Untuk tiket masuknya, Anda akan dikenakan Rp 289.000 usia dewasa dan Rp 251.000 usia anak-anak. Tertarik untuk menikmati Waterboom Bali?

#Catatan: Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Ground Zero Bali

3 Tempat Wisata di Bali Selatan Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan
Tempat Wisata di Bali Selatan Yang Wajib Anda Kunjungi – Ground Zero, Bali Memorial (Photo by, instagram.com/hansamani)

Nah, setelah berlelah-lelah di Tanjung Benoa dan Waterboom Bali, saatnya kita melihat tempat wisata di Bali Selatan yang berbeda. Tempat wisata itu adalah monumen Ground Zero Bali. Pasti Anda sudah bisa menebaknya.

Ya, monumen Ground Zero adalah tempat yang dijadikan peringatan atas tragedi memilukan bom Bali pertama. Monumen ini diresmikan pada 12 Oktober 2012 dan biasa dikunjungi oleh para pelancong baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Khususnya setiap 12 Oktober, tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Pada hari itu juga pemerintah setempat mengadakan ceremony untuk mengenang tragedi yang memilukan tersebut.

Untuk Anda yang berminat turut menghadiri acara ini, sangat disarankan untuk tidak membawa mobil sendiri karena sulitnya mencari lahan parkir di sekitar monumen. Demikian, tiga tempat yang bisa Anda kunjungi di Bali sebelah selatan. Yang mana yang akan Anda kunjungi lebih dulu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here