3 Tempat Wisata Malam di Bali yang Akan mengajak Anda Telusuri Sejarah

339

Tempat Wisata Malam di Bali – Menawarkan berbagai macam bentuk wisata yang menakjubkan. Mulai dari pantai, air terjun, bukit, sampai gunung yang menjadi wisata alam, Bali telah menyiapkannya.

Belum lagi wisata religi seperti jajaran Pura yang membentang di segala titik di pulau Dewata. Sampai wisata yang menjadi puncak dari jalan-jalan dan liburan, yakni wisata belanja. Nah, sebenarnya ada tempat wisata bagus di Bali yang mungkin jarang disebut.

3 Tempat Wisata Malam di Bali yang Akan mengajak Anda Telusuri Sejarah

Wisata tersebut adalah wisata malam. Karena jarang disebut, maka spot wisata ini lebih sering dikaitkan dengan kelab malam dan diskotik. Padahal Bali tak hanya memiliki itu. Pada kesempatan kali ini, Anda akan mendapatkan 3 referensi tempat wisata malam di Bali, tentunya selain 2 tempat tersebut.

Tentunya setelah Anda mengetahui ini, Anda menjadi lebih banyak referensi untuk menghabiskan waktu liburan Anda di Bali.

Nol Kilometer Denpasar

3 Tempat Wisata Malam di Bali yang Akan mengajak Anda Telusuri Sejarah
Tempat Wisata Malam di Bali – Lapangan Puputan Badung, Denpasar (Photo by, instagram.com/sadhewaa)

Tempat wisata malam di Bali yang pertama adalah Nol Kilometer Denpasar. Spot ini juga biasa disebut dengan nama Bali Island Nol Kilometer. Spot ini sebenarnya adalah taman atau ruang terbuka yang bisa dipakai untuk bersantai.

Selain itu, ada juga komunitas yang memanfaatkan tempat ini sebagai lokasi berkumpul dan menghabiskan waktu untuk melakukan hobi mereka. Titik Nol Kilometer ini selalu ramai dikunjungi para pengunjung setiap harinya, tanpa harus menunggu hari libur.

Namun dari semua pengunjung yang datang, bisa jadi mereka belum mengetahui cerita di balik tempat ini. Tepatnya pada 1906, yakni pada saat perang Puputan. Tempat ini disebut sebagai salah satu medan perang mereka melawan Belanda. Oleh karena itulah sebagai bentuk rasa terima kasih, dibangunlah monumen peringatan di Nol Kilometer ini.

Pasar Kreneng

Pasar Kreneng Denpasar
Pasar Kreneng Denpasar (Photo by, instagram.com/gusuri_dibali)

Kemudian tempat wisata malam di Bali lainnya juga datang dari Pasar Kreneng. Pasar Kreneng adalah salah satu pasar yang unik di Bali. Pasar ini beroperasi hampir 24 jam, mulai dari pagi, siang, sore, sampai malam sekalipun.

Uniknya lagi, pasar ini pada pagi hingga siang hari menjajakan berbagai keperluan sehari-hari masyarakat sekitar dan wisatawan. Sedangkan ketika malam, pasar berubah menjadi pasar wisata yang menjajakan berbagai makanan khas pulau Dewata, seperti souvenir, pakaian, dan tentunya makanan khas Bali dalam berbagai varian.

Karena banyaknya sajian kuliner di tempat ini, pasar Kreneng disebut sebagai salah satu destinasi wisata kuliner di Bali pada waktu malam. Tertarik untuk mengunjungi pasar yang sudah berdiri sejak 1983 ini? Setidaknya ada penjual di 3 lantai yang berdiri kokoh. Siap mencobanya satu per satu?

Setelah kenyang bersantap ria kuliner di pasar Kreneng, Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata malam di Bali yang ke-3 atau yang terakhir pada tulisan ini.

Art Center Denpasar

Art Center Bali
Art Center Bali (Photo by, instagram.com/arlanap)

Namanya adalah Art Center Denpasar. Bila dilihat dari namanya, spot ini nampak menjadi pusat. Dan benar saja, Art Center Denpasar memang dibuat untuk menjadi tempat pagelaran seni dan salah satu tempat wisata di Denpasar yang dipertunjukan seniman Bali.

Maka tak jarang Anda akan menemukan berbagai menu penampilan seni yang menarik bahkan menakjubkan di tempat ini. Terlebih bila Anda datang pada bulan Juni dan Juli. Pada bulan-bulan tersebut, Anda dan para pengunjung lainnya akan disuguhi penampilan khusus bertajuk Bali Art Festival.

Berbagai tarian adat Bali akan ditampilkan di tempat ini dan akan merubah malam Anda menjadi lebih tak terlupakan lagi. Nah, wisata malam tidak hanya soal diskotek bukan? Siap berkunjung ke tempat ini?

Penelusuran terkait spot foto malam di bali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here