4 Wisata Malam di Bali Untuk Anda Yang Ingin Telusuri Budaya Dan Seni

186

Wisata Malam di Bali – Dunia malam pulau Bali memang tak ada habisnya untuk dibicarakan. Kota wisata yang tak pernah tidur ini seolah menjelma hidup ketika malam menjelang. Bila kota lain seakan-akan mengistirahatkan diri saat malam tiba, tidak begitu halnya dengan Bali.

Setiap sudut kota seakan-akan berlomba menyajikan wisata malam di Bali yang menggugah rasa penasaran para wisatawan. Hal inilah rupanya yang banyak pula menarik perhatian para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

4 Wisata Malam di Bali Untuk Anda Yang Ingin Telusuri Budaya Dan Seni

Merasakan atmosfer kehidupan malam di Bali tentu sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Tak sekedar menikmati keindahan alam di Bali saat siang hari, mereka pun bisa menikmati kehidupannya yang tak tanpa batas.

Bagi Sobat yang hobby shopping juga bisa mengunjungi nama tempat wisata di Bali berikut ini. Setidaknya ada beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di malam hari selama di Bali, yaitu;

Pasar Kreneng

Pasar Kreneng Denpasar
Pasar Kreneng Denpasar (Photo by, instagram.com/gusuri_dibali)

Pasar tradisional Kreneng menjadi rekomendasi wisata malam yang pertama. Terdiri atas 3 lantai, pasar ini selalu ramai pengunjung dan penjual dari pagi hingga dini hari. Disini wisatawan bisa menemukan berbagai macam keperluan sehari-hari, termasuk makanan dan jajanan khas pulau Dewata.

Di area masuk pasar sendiri, Anda akan menjumpai 2 buah patung penjaga yang menjadi simbol kemakmuran dan kesuksesan dari para pedagang dan pasar itu sendiri. Sudah berdiri sejak 1983 silam, pasar ini sangat cocok untuk Anda kunjungi berburu kuliner.

Pasalnya di malam hari pasar Kreneng dikhususkan untuk menjual beraneka macam makanan khas dari pulau Bali.

Pura Uluwatu

4 Wisata Malam di Bali Untuk Anda Yang Ingin Telusuri Budaya Dan Seni
Wisata Malam di Bali Untuk Anda Yang Ingin Telusuri Budaya Dan Seni – Pura Uluwatu (Photo by, instagram.com/angga_navyanto)

Tak ada yang bisa menyaingi pengalaman menyenangkan menonton tari Kecak berlatarbelakang semburat jingga sunset. Tempat wisata malam di Bali satu ini menampilkan pura Uluwatu sebagai destinasi yang wajib dikunjungi.

Anda akan melihat keindahan alam berpadu dengan keindahan kebudayaan khas pulau Bali. Pura Uluwatu yang terletak di bagian terujung bukit menjadikan pengalaman menonton tari Kecak seakan-akan berada di belahan bumi lain.

Padahal Anda tengah menikmatinya di Bali, pulau eksotis yang tak pernah berhenti memukau wisatawan. Untuk menyaksikan tarian khas tersebut, Anda wajib memesan tiket beberapa jam sebelum pertunjukan dimulai.

Nol kilometer

3 Tempat Wisata Malam di Bali yang Akan mengajak Anda Telusuri Sejarah
Tempat Wisata Malam di Bali – Lapangan Puputan Badung, Denpasar (Photo by, instagram.com/sadhewaa)

Kawasan nol kilometer bisa ditemukan hampir di seluruh daerah di Indonesia. Setiap daerah memiliki satu tempat yang ditetapkan sebagai pusat nol kilometer. Denpasar menjadi kawasan nol kilometer Bali yang dibangun sebagai ruang terbuka umum.

Penyebutan nol kilometer sendiri bermula dari perang Puputan antara kerajaan Badung melawan Belanda di tahun 1903. Bentuk penghormatan terhadap para pejuang tersebut menjadikan kawasan nol kilometer sebagai saksi sejarah yang tetap dirawat.

Pemerintah sendiri secara profesional membangun taman indah di pusat kota yang mampu menarik perhatian para wisatawan. Keindahan taman nol kilometer inilah yang membuatnya tak pernah sepi oleh pengunjung.

Garuda Wisnu Kencana

3 Wisata Terkenal di Bali untuk Anda yang sangat Mengagumi nilai Budaya
Wisata Terkenal di Bali untuk Anda yang sangat Mengagumi nilai Budaya – Garuda Wisnu Kencana Cultural Park (Photo by, instagram.com/n.aksyutina)

Kawasan wisata yang terkenal dengan patung dewa Wisnu ini memang sayang untuk dilewatkan. GWK atau Garuda Wisnu Kencana merupakan sebuah kawasan terbuka yang sangat luas. Patung Wisnu menaiki burung Garuda yang belum selesai sampai sekarang menjadi ikon utama dari kawasan wisata malam di Bali tersebut.

Jika di siang hari Anda hanya melihat ruang terbuka saja, maka berbeda di sore menjelang malam. Sebuah teater di dalam kawasan GWK sengaja menampilkan tarian tradisional lengkap dengan beberapa hiburan.

Anda pastinya akan dimanjakan oleh semua penampilan tersebut. Kadangkala adapula pertunjukan musik yang memang dihelat di kawasan GWK, bahkan bertaraf internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here